Sunday, December 04, 2005

Spring Days ( 봄날 ) (update)


Drama ini berdasarkan cerita Japanese Drama 'Hoshi no kinka' (Heaven's Coins).
Eun-ho tinggal bersama dengan ayahnya, ibu tiri dan saudara tirinya Eun-sub.
Mereka berdua sejak dr kecil tidak pernah bisa akur, Eun-sub selalu berpikir kakaknya selalu mendapat nomer 1 dan ia hanya bisa menirunya. Sebaliknya, Eun-ho tidak berpikir begitu, melainkan mencoba untuk menyayangi adik tirinya.
Eun-ho bekerja di sebuah rumah sakit milik ayahnya sebagai dokter. Eun-sub jg belajar kedokteran, tetapi ia tidak suka dengan rumah sakit, karena ia tidak tahan melihat darah. Sehingga ia sehari-harinya hanya bersuka ria di sebuah cafe dan ikut menjadi bagian dr group jazz di cafe tersebut.

Cerita bermula ketika Eun-ho menagih janji kepada ayahnya agar ia diperbolehkan menemui ibunya, yg sejak ia umur 10 tahun berpisah. Untuk bisa bertemu dengan ibunya, ia mengunjungi gurunya terlebih dahulu, yg juga berprofesi sebagai dokter. Gurunya mengetahui keberadaan ibunya, untuk itulah Eun-ho mengunjunginya. Di sinilah Eun-ho pertama kalinya bertemu dengan Seo Jung-eun yg diadopsi oleh gurunya.
Karena perlakuan buruk dr ibunya, sejak itulah Jung-eun menolak untuk berbicara kepada siapa saja, termasuk kepada Eun-ho.
Hari demi hari berlalu, Eun-ho berusaha membawa Jung-eun kepada kondisi semula, dimana ia mau berbicara dengan orang lain. Hingga suatu hari, Eun-ho menyuruh Eun-sub untuk mengirim piano milik ibu Eun-ho.
Pada hari dimana Eun-ho pergi untuk menemui ibunya, ia memainkan sebuah lagu dengan piano milik ibunya itu, dan ternyata hati Jung-eun tersentuh. Di dermaga, Jung-eun berteriak agar Eun-ho secepatnya kembali untuk menemuinya lagi. Eun-ho pun berjanji akan menemui Jung-eun kembali sekembalinya ia menemui ibunya.

Eun-ho pun akhirnya bertemu dengan ibunya, tetapi malangnya, pada hari Eun-ho balik ke Seoul, mobil yg dikendarai ibunya dan Eun-ho, jatuh masuk ke jurang. Kecelakaan merengut nyawa ibunya dan berakibat fatal bagi Eun-ho.
Eun-ho pun dirawat di rumah sakit ayahnya di Seoul dan ia kehilangan ingatan.
Ingatannya terblokir hanya sampai umur 13, dimana ia baru beberapa tahun ditinggal ibunya.
Mengetahui hal itu, Jung-eun datang ke Seoul dan merawat Eun-ho yg hilang ingatan itu. Di sinilah Eun-sub bertemu dengan Jung-eun untuk pertama kalinya.

Seiring dengan berjalannya waktu dan usaha untuk memulihkan ingatan Eun-ho, timbullah perasaan cinta Eub-sub kepada Jung-eun. Dimana pada saat itu, Jung-eun telah menaruh hati kepada Eun-ho, seseorang yg telah bisa membawa diri Jung-eun kembali seperti semula. Eun-ho pun jg telah jatuh cinta kepada Jung-eun.
Ditengah usaha mengembalikan ingatan Eun-ho, muncullah teman bermain sejak kecil. Ia pun pernah mencintai Eun-ho.

Akankah ingatan Eun-ho pulih seperti semula dan mengenali Jung-eun lagi? Siapakah yg akan dipilih oleh Jung-eun, Eun-sub atau Eun-ho?
Penasaran? Nonton aja drama Spring Days =P

Direct Download OST:Genre(s) : Romantic Drama
Starring : Ko Hyun-jung, Jo In-sung, Ji Jin-hee
Distribution : SBS
Broadcasting dates : 2005/01/08 ~ 2005/03/13
Episodes : 20
Website : http://tv.sbs.co.kr/bomnal ( Korean )
Additional Notes : Aduh... jangan sampe kaya gini deh, di satu sisi mencintai seorang ce, di sisi lain akan membikin kontra dengan saudara kandung sendiri T_T Tetapi cerita percintaan kedua bersaudara ini sungguh menyentuh hati.
My Rating : 9/10

Category: Korean Drama

Posted by d-ace @ 4:45 PM 0 comments

0 Comments

Post a Comment

« Home