Sunday, September 25, 2005

My Name is Kim Sam Soon ( 내 이름은 김삼순 )

hancinema.net
Sam Sik & Sam Soon


Menurut penelitian, 73% wanita korea merasa dirinya gemuk. Itu berarti 7 dr 10. Tidak terkecuali Kim Sam Soon, sang pemeran utama drama ini.
Sam-soon berumur 29 tahun, di usianya yg tidak muda lagi, ditambah ia baru saja diputuskan oleh ex-pacarnya, tidaklah mudah untuk mencari pasangan. Ia pun akhirnya memutuskan untuk tidak jatuh cinta lagi, karena ia takut sakit hati lagi. Ia sangat menyukai kue, sehingga ia mengambil kursus membuat kue dan ia mendapat ijazah sebagai baker.

Ditengah pencarian kerja, ia sampai kepada suatu restoran bon apetit dan mencoba melamar sebagai pasterie (gimana sih nulisnya ?_?). Mulanya ia ditolak, hingga ia bertemu dengan Hyun Jin-heon, pemilik restoran tersebut, dan tertarik dengan kue buatan Sam-soon (karena suatu sebab, haha nonton sendiri dah). Akhirnya ia diterima di restoran tersebut.
Di tengah pekerjaannya, keluarganya mendapat masalah keuangan. Sam-soon memutuskan untuk meminjam uang kepada Jin-heon. Tetapi Jin-heon jg meminta bantuan dengan membikin kontrak yg isinya agar Sam-soon berpura-pura menjadi pacarnya untuk sementara waktu.

Dengan berjalannya waktu, sedikit demi sedikit Sam-soon menaruh hati kepada Jin-heon. Sam-soon pun memberinya julukan Sam-sik.
Tak lama kemudian, muncullah Yoon He-jin, cinta pertamanya Sam-sik. Karena suatu sebab, He-jin meninggalkan Sam-sik. Tepat ketika Sam-sik mendapat kecelakaan mobil dengan kakak dan kakak iparnya, yg berakibat Sam-sik mempunyai trauma akan menyetir mobil. Sejak saat itu Sam-sik sakit hati ditinggal He-jin begitu saja.
Sekarang He-jin muncul dan memohon Sam-sik untuk memulai lagi hubungan mereka. Di saat ini juga ex-pacar Sam-soon jg mencoba untuk start-over, meskipun ex-nya sudah bertunangan dengan keponakan Sam-soon.

Alasan apakah sehingga He-jin meninggalkan Sam-sik begitu saja?
Akankah Sam-sik kembali kepada He-jin ataukah ia berpaling ke Sam-soon?

Nonton aja drama My Name is Kim Sam Soon =p

Genre(s) : Comedy, Drama
Starring : Kim Seon-ah, Hyeon Bin, Jeong Ryoe-won, Lee Ah-hyeon, Daniel Henney
Distribution : MBC
Broadcasting dates : 2005/06/01 ~ 2005/07/21
Episodes : 16
Website : http://www.imbc.com/broad/tv/drama/samsoon ( Korean )
Additional Notes : Meskipun plot drama ini biasa saja, tetapi ceritanya menarik untuk diikuti. Tentu saja juga banyak humor-humor, dimana Sam-soon mencoba mendekati Sam-sik =p. Drama ini juga menarik karena menceritakan percintaan 4 org: Sam-soon & Sam-sik and Kakaknya Sam-soon & Chef dr restoran, yg umurnya tidak muda lagi.
My Rating : 8/10

Category: Korean Drama

Posted by d-ace @ 6:39 PM 4 comments

4 Comments

  1. Anonymous Anonymous posted at 4:19 PM  
    I think this movie can tell us , especially overweight women that love is still around us...
    So.. keep fighting...
    I like this movie tho... It's quite entertaining....
  2. Anonymous Anonymous posted at 9:05 PM  
    I think the title is My lovely Sam Soon..::)
  3. Anonymous Anonymous posted at 10:30 AM  
    Hello!! I'm from malaysia...
    I think My Name Is Kim Sam Soon is very funny.. But last month, when I open the television in astro channel, I see one drama just like My Name Kim Sam Soon.. The Title of that drama is JANJI JAYA.. This story just like sam soon.. bUT hero in that drama not handsome.. I dont like that drama because it copy korea drama.. That drama definetely Indonesian Drama..
  4. Anonymous Anonymous posted at 10:32 AM  
    The original still the best!! Hyun bin is very cute..

Post a Comment

« Home