Thursday, November 17, 2005

Sad Love Story ( 슬픈 연가 )

hancinema.net

Cerita bermula ketika Soh Joon-young bertemu dengan Park Hae-in di sebuah sekolah sewaktu sd. Hae-in sejak kecil mengalami kebutaan karena sebuah kecelakaan dan diasuh oleh bibinya Lee Mi-sook. Mi-sook ditampung dan bekerja di sebuah night club milik ibunya Joon-young. Cha Hwa-jung, teman dekatnya yang menyukai Jung-young tidak terima dengan perlakuan Joon-young yang mengantarkan Hae-in setiap hari karena Hae-in buta. Perselisihan antara Hwa-jung dan Hae-in sudah dimulai sejak mereka kecil. Walaupun Hae-in tidak bermaksud untuk mendekati Joon-young.

Lambat laun Joon-young mulai menyukai Hae-in dan ia diajak ke sebuah pondok tua kecil yang sudah lama tidak dipakai orang. Tempat ini merupakan tempat persembunyian Joon-young dikala ia sedih atau sehabis dipukuli teman-temannya karena diolok-olok anak seorang pelacur. Hanya Joon-young dan Hae-in yang tau tempat ini.

Sejak kecil Joon-young suka musik dan ia mempunyai bakat menjadi penulis lagu. Hingga dewasa Joon-young dan Hae-in selalu bersama, tentunya hal ini membuat Hwa-jung cemburu. Tetapi apa boleh buat, Joon-young mencintai Hae-in.

Teman baik Joon-young, Lee Gun-woo, mempunyai studio rekaman dan ia meminta Joon-young menjadi penulis lagu untuk album yang akan di releasenya. Ia bersama teman-teman lainnya bekerja sama untuk studio ini.

Pada suatu hari Hae-in harus ikut bibinya ke amerika bersama seorang amerika. Ia berjanji akan membikin Hae-in bisa melihat kembali. Tetapi kemudian masalah timbul yang akhirnya Mi-sook dan Hae-in harus tinggal berduaan saja. Di sini Hae-in mulai memperlihatkan bakat nya dalam bernyanyi, sehingga ia disewa di sebuah club untuk bisa bertahan hidup.

Di amerika Hae-in pertama kali bertemu dengan Gun-woo. Gun-woo meninggalkan studionya untuk sementara dan meneruskan kuliahnya di sana.
Lama tidak bertemu dengan Hae-in, Joon-young memutuskan pergi ke amerika untuk menepati janjinya akan menengok Hae-in sebelum surat ke-100nya. Di sana ia menginap di rumah Gun-woo. Sayangnya ia tidak bisa bertemu dengan Hae-in sampe ia diharuskan pulang ke korea karena suatu masalah.

Masalah dimulai ketika Hwa-jung mengirim kalung milik Joon-young ke Hae-in dan ia memberi tahu bahwa Joon-young telah meninggal karena kecelakaan. Hae-in pun tidak percaya akan perkataan Hwa-jung. Tetapi kalung itu memang milik Hae-in yang diberikannya ke Joon-young sewaktu kecil.

Dengan bantuan Gun-woo, Hae-in kembali lagi seperti sedia kala sebelum ia terpukul akan berita sedih itu dan ia melakukan operasi mata.
Setelah sembuh dan Hae-in bisa melupakan Joon-young, Gun-woo dan Hae-in kembali ke korea dan Gun-woo memperkenalkan Hae-in yang dalam waktu dekat akan menjadi tunangannya ke Joon-young.
Gun-woo tidak mengetahui kalau Hae-in adalah pacar Joon-young karena Gun-woo mengenal Joon-young dengan nama Suh Joon-kyu. Sebaliknya Hae-in belum pernah melihat tampang Joon-young sekali pun, hanya lewat suara saja.

Bagaimana reaksi Gun-woo setelah ia mengetahui bahwa teman baiknya selama ini adalah pacar dari Hae-in, tunangannya itu? Akankah Hae-in dan Joon-young bersatu kembali?

Drama ini ditayangkan di Indosiar sejak 14 November 2005 setiap hari senin-jumat pukul 16.00 WIB.

Direct Download OST:
Alternative title: Sad Love Song, Sad Sonata
Genre(s) : Melodrama
Starring : Kim Hee-seon, Kwon Sang-wo, Yeon Jeong-hoon, Kim Yoen-joo, Jin Hee-kyeong
Distribution : MBC
Broadcasting dates : 2005/01/05 ~ 2005/03/17
Episodes : 20
Website : http://www.imbc.com/broad/tv/drama/sadlovesong ( Korean )
Additional Notes : sebelum nonton drama ini, drama percintaan belum ada yang mengalahkan drama Save The Last Dance. Bagi gua sampai saat ini drama ini bisa dibilang the best drama tentang percintaan. Jangan lewatkan yang satu ini.
My Rating : 10/10

Category: Korean Drama

Posted by d-ace @ 8:14 PM 9 comments

9 Comments

  1. Anonymous Anonymous posted at 3:28 PM  
    sejak menonton drama sad love song ini aku mulai menyukai drama asal korea.

    selain sad love song aku juga suka JEWEL IN THE PALACE/Daejanggeum yang srdang ditayangkan di indosiar.
  2. Anonymous Anonymous posted at 3:22 AM  
    hi..megaupload susah la nak download dari Msia..limited..
    rapidshare pun sama..boleh tak, upload kat server lain? contoh filehost, bigupload, zupload..unlimited download!
    thanks.
  3. Anonymous Anonymous posted at 12:53 PM  
    susah la nak upload lagu tu...
    bagi link lain leh tak?
    takpun ajar lah cara2 nak mengupload lagu tu...
    tolong ek.
    aku minat sgt neh
  4. Blogger Didi Kartika Osman posted at 4:49 PM  
    Yes, i do hope that the owner can upload the files somewhere else since its very hard us from malaysia to download any file uploaded in Mega Upload && Rapidshare.. I could say that all attemp were failed.

    Tq to the blog owner..
  5. Blogger d-ace posted at 5:16 PM  
    There is some links above, please use them.
    I'll upload them somewhere else until i get my dvd back.
  6. Anonymous Anonymous posted at 6:51 PM  
    Hi, thanks for the downloads! Do you by any chance have the ending song when Soh Joon-young dies? I don't think its in any of the files you uploaded.

    Thanks Again!
  7. Blogger d-ace posted at 6:53 PM  
    I dont think so. I only have that songs.
  8. Anonymous Anonymous posted at 10:21 AM  
    Sad Love Story yang saya tak suka ialah endingnya.teruk betul.Mati.OST saya paling suka.Kawan saya nak pun tak ada.Hee hee
  9. Anonymous Anonymous posted at 10:22 AM  
    Atas ialah Bae Yong-jun[komen yang dipostkan]

Post a Comment

« Home