Monday, October 24, 2005

Erementar Gerad ( エレメンタルジェレイド )

Erementar Gerad
Kalau pencuri ulung di laut terkenal dengan anime One Piece, maka anime kali ini menceritakan sebuah perjalanan dari seorang pencuri ulung udara (sky pirate) yang bernama Cou (Coud Van Giruet).

Cerita dimulai ketika ia menemukan sebuah cewe yang tertidur di dalam sebuah peti. Cewe ini kemudian disebut Eden Raid yang bernama Ren (Reverie Metherlence).
Eden Raid adalah seorang cewe yang di tubuhnya terdapat batu pertama tertentu yang mempunyai kemampuan untuk memberikan kekuatan perang melalui "Reacting" dengan seseorang yang disenanginya. Orang yang berhasil ber-reacting dengan Eden Raid disebut Pleasure. Setelah ber-reacting, seorang Eden Raid akan berubah wujud menjadi sebuah senjata untuk digunakan dalam bertempur melawan Pleasure lainnya.

Sesaat setelah Ren bangkit, muncullah Edel Reid Complete Protection Agency yang bernama "Arc Aire". Mereka adalah:
Rowen, seorang Pleasure dari Kuea.
Kuea (Kullweet Envatilia), seorang Eden Raid sama seperti Ren.
Cisqua, senior diantara mereka berdua.

Mereka ingin mengambil kembali Ren yang telah hilang. Ketika Cou menolak tawaran dari Arc Aire, datanglah sekelompok orang misterius yang juga menginginkan Ren. Di sinilah Cou pertama kalinya ber-reacting dengan Ren untuk mengalahkan musuh tersebut. Setiap Eden Raid yang telah ber-reacting dengan seseorang, maka ia tidak bisa ber-reacting dengan orang lain selama orang tersebut belum meninggal.

Akhirnya mereka berempat berkelana bersama menuju Guardia, tempat dimana para Eden Raid lahir.
Di dalam perjalanan, mereka banyak menjumpai para Pleasure musuh yang sebagian menggunakan Sitting Raid. Sitting Raid adalah Eden Raid buatan. Mereka yang memiliki tubuh yang cocok diimplantasi dengan sebuah batu permata buatan agar mereka bisa memiliki kekuatan seperti Eden Raid.

Sanggupkah Cou membawa Ren kembali ke Guardia dengan selamat?

Title: Erementar Gerad ( エレメンタルジェレイド )
Genre: Action, Adventure, Fantasy, Humor
Total episodes: 26
Studio: XEBEC
Official site: http://www.erementar-gerad.com
Year published: 2005 (05.04.2005 till 27.09.2005)
Download: #evalpowar@irc.rizon.net & #shinsen-subs@irc.rizon.net

Category : Anime & Tokusatsu

Posted by d-ace @ 3:30 PM 0 comments

0 Comments

Post a Comment

« Home