Tuesday, September 13, 2005

The Law of Ueki ( うえきの法則 )


Cerita bermula ketika Tuhan mulai bosan melihat keadaan manusia yg harus menerima talent yg diberikanNya sejak mereka lahir tanpa ada daya untuk mengubahnya.
Kemudian Tuhan berunding dengan salah satu penghuni surga dan memutuskan untuk mengadakan battle antar manusia. Dimana manusia yg mengikuti battle, talentnya bisa berkurang dan bertambah.
Untuk itulah Tuhan mengutus 100 penghuni surga (God candadites) untuk memilih anak didik (battle candidate) yg masih anak sekolahan.
Pemenang dari battle ini, battle candidate akan diberikan "blank Zai" (kayu kosong untuk menulis talent yg diinginkan) dan god candidate-nya akan dijadikan Tuhan.

Battle ini memiliki beberapa peraturan:
1. God candidate hanya boleh memilih 1 battle candidate
2. God candidate harus memberikan salah satu kemampuannya kepada anak didiknya
3. God candidate tidak boleh bercampur tangan selama battle
4. God candidate yg melanggar peraturan akan dimasukkan ke neraka
5. Battle candidate akan kehilangan 1 talent yg dimilikinya bila ia melukai orang biasa
6. Battle candidate yg kalah akan menjadi orang biasa lagi
7. Battle candidate yg menang akan bertambah 1 talent

Setiap battle candidate memiliki kemampuan yg beraneka ragam untuk duel dengan battle candidate yg laennya, seperti Ueki - sang tokoh utama, yg memiliki kemampuan mengubah junk dan garbage menjadi pohon; Rinko yg mempunyai kemampuan mengubah beads menjadi bom; Sano yg mempunyai kemapuan untuk mengubah towel menjadi baja, dll.
Sayangnya setiap kemampuan ada limit tersendiri, seperti Sano, dia dapat mengubah towel manjadi baja dengan catatan dia harus tahan nafas.

Kosuke Ueki hanya lah seorang pelajar biasa, ia tidak ada maksud untuk mengikuti battle tersebut walaupun ia ditawari oleh Kobasen (God candidate-nya), hanya saja pada waktu itu dia melihat sebuah pohon yg habis ditebang, lalu ia bertanya ke kobasen, apakah dia bisa memberi ueki kemampuan untuk menumbuhkan pohon itu lage. Akhirnya ueki memliki kemampuan tersebut, hingga akhirnya dia memutuskan untuk ikut serta dlm battle ini karna suatu alasan.
Talent yg dimiliki Ueki ternyata hanyalah 10 saja, sedangkan talent yg dimiliki para peserta battle laennya rata-rata 150. Sialnya lage, talent yg dimiliki Ueki tidak bisa digunakan di battle sama sekali, seperti talent berenang, dance, dll.

Selidik punya selidik ternyata ada 2 penghuni surga yg tidak setuju dengan rencana battle ini. Mereka tidak setuju kalau manusia yg nantinya akan memimpin dunia ini karna pemenangnya akan diberikan kebebabasan untuk memilih talent yg diinginkan, bisa saja talent untuk mempengaruhi pikiran manusia, dll.
Akhirnya mereka berdua secara diam-diam mengirim 2 bayi penghuni surga, yg kelak akan dijadikan anak didiknya sendiri dan mengikuti battle ini.
Para kedua bayi ini disebut heavenly being, dimana setiap heavenly being mempunyai kekuatan tersembunyi yg dahsyat yg diukur dengan star level, total level ada 10.
Setiap heavenly being yg naik star levelnya akan mampu mengeluarkan senjata surga untuk digunakan dlm battle tersebut.
Lalu siapakah kedua heavenly being tersebut? Akankah keduanya bertemu dan berduel?

Title : The Law of Ueki
Alternate Title: Ueki no Housoku ( うえきの法則 )
Genre: Action, Fantasy
Year: 2005
Total Episodes: - (still air in japan)
Studio: Studio DEEN
Opening Song: Hitomi Shimatani - Falco
Download: #Shinsen-Subs@irc.rizon.net

Category: Anime & Tokusatsu

Posted by d-ace @ 1:58 AM 1 comments

1 Comments

  1. Anonymous Anonymous posted at 5:02 AM  
    minta izin nya buat nyunting ni artikel buat di posting diblog aku ya...

Post a Comment

« Home