Saturday, October 08, 2005

Google Newsfeed-Readers


Hari ini Google mempublikasikan service barunya Google Reader. Dengan service baru ini anda dapat memasukkan RSS-Feeds dari web kesayangan anda dan mengumpulkannya menjadi satu dalam sebuah wadah.
Mungkin bagi anda yang masih baru dengan RSS-Feed, belum mengerti kegunaannya. RSS-Feed ini sering digunakan dalam web-web news atau blogs. Gampangannya RSS-Feed itu bentuk sederhana dari sebuh web news dan tentu saja hanya berisi inti dari berita tersebut dan gambar tentang berita itu. Jadi anda bisa bayangkan kalau anda membuka kompas.com, anda banyak melihat iklan-iklan di sebelah kanan kiri dan di sana sini, padahal isi beritanya yang penting hanya berada di tengah.
Keuntungan lain RSS-Feed ini adalah keaktuelan dari web site tersebut. Anda tidak perlu mampir ke web aslinya untuk melihat berita baru. Cukup dengan alamat RSS-Feed tersebut.

Kesimpulannya, dengan Google Reader ini anda dapat melihat berita-berita terhangat dari seluruh dunia yang terkumpul menjadi satu dalam sebuah wadah, tanpa harus mengunjungi site-site mereka satu persatu.

Anda pun bisa memantau blog ini dengan RSS-Feed juga. Seperti contoh gambar di atas, bila anda memasukkan alamat RSS-Feed dan mendaftar RSS-Feed blog ini, maka anda dapat mengikuti perkembangan blog ini dalam Google Reader.

Untuk bisa menggunakan Google Reader, diperlukan account google mail. Untuk sementara anda hanya bisa mendapat Google Mail dengan "invite". Bila anda berminat, anda bisa mengirimkan blank mail ke alamat email gua di sebelah kiri atas.

Category: News

Posted by d-ace @ 11:51 PM 0 comments

0 Comments

Post a Comment

« Home