Sunday, September 25, 2005

Sweet 18 ( 낭랑 18세 )


Cerita bermula ketika kakek dr Kwon Hyuk-joon, kepala dr Keluarga Kwon, mengadakan persetujuan nikah antara cucunya dengan Yoon Jung-sook dr Keluarga Jung-sook jika ia lahir nantinya.

18 tahun kemudian, kedua keluarga ini melupakan rencana perjodohan ini, dikarenakan sesaat setelah perjodohan ini disetujui kedua belah pihak, keluarga Jung-sook mendapat masalah keuangan dan dengan terpaksa harus melarikan diri.
Kakek dr Jung-sook meninggal terlebih dahulu, kemudian disusul dengan ayah Jung-sook. Sehingga Jung-sook besar hanya dengan ibunya saja. Lain halnya dengan Hyuk-joon, yg tumbuh besar dengan didikan keras dan kolot akan budaya dr kakeknya dan ia menjadi prosecutor dr sebuah kepolisian.
Yoon Jung-sook sering membikin ulah disekolahnya dan mencari gara-gara dimana-mana, hingga suatu hari ia bertemu dengan Hyuk-joon secara tidak sengaja dan bertubrukan satu sama lain. Pada waktu itu Hyuk-joon mengenakan baju tradisional korea yg membikin Jung-sook terkesima. Seketika itu Jung-sook jatuh cinta dengannya.

Kakek dr Hyuk-joon tentu saja tidak lupa akan janji nikah ini. Ia terus mencari keluarga Jung-sook dan akhirnya ia bertemu dengan ibunya Jung-sook.
Kemudian mereka setuju mengadakan perjanjian nikah lagi dan akan menikahkan Hyuk-joon dan Jung-sook secepatnya.

Pada hari yg ditunggu-tunggu, menikahlah Hyuk-joon dan Jung-sook. Walaupun Hyuk-joon belum ada perasaan cinta ke Jung-sook, tetapi Hyuk-joon menyanyangi istrinya.
Hyuk-joon pun tidak bisa menolak keinginan kakeknya, karena kakeknya telah berjanji dengan teman baiknya, kakek Jung-sook, akan menikahkan berdua kelak.

Tetapi... apa yg terjadi setelah mereka berdua nikah? Di sinilah titik menarik korea drama ini. Kehidupan mereka masih biasa seperti layaknya masih single. Tentu saja mereka masih tidur terpisah dan menunda malam pertamanya. Jung-sook berpikir suaminya membosankan, egois dengan pekerjaan. Sebaliknya Hyuk-joon berpikir istrinya masih immature yg masih kekanak-kanakan.
Perbedaan umur dan profesi yg jauh pun sering menjadi masalah. Belon lagi ditambah dengan kehadiran cewek yg menyukai Hyuk-joon dahulu semasa kuliah.
Akahkan mereka berdua berhasil melewati "malam pertama"-nya dan mencintai satu sama lain seperti layaknya suami istri?

Jangan lewatkan drama Sweet 18 yg satu ini!

Genre(s) : Romantic Comedy
Starring : Han Ji-hye, Lee Don-gun, Lee Da-hae
Distribution : KBS
Broadcasting dates : 2004/03/09
Episodes : 16
Website : http://www.kbs.co.kr/drama/rangrang ( Korean )
Additional Notes : Kekolotan budaya, cinta, masalah dlm berkeluarga dengan perbedaan umur dan profesi ditampilkan dengan baik di dlm drama ini. Tentu saja dibumbui dengan humor-humor yg bisa bikin perut sakit.
My Rating : 9/10

Category: Korean Drama

Posted by d-ace @ 3:02 PM 2 comments

2 Comments

  1. Blogger XXX posted at 2:20 AM  
    Cewe nya sip tuh :P
  2. Blogger d-ace posted at 4:22 AM  
    cewe ini maen lagi di drama the secret lovers. Sayang subtitlenya lambat T_T

Post a Comment

« Home