Tuesday, October 18, 2005

Eyeshield 21 ( アイシールド21 )


Anime ini menceritakan tentang American Football di sebuah high school di jepang. Dimana di sekolah tersebut belum bisa terbentuk team american football karena keterbatasan anggota.
Dua pelajar, Hiruma dan Kurita, menjadi pelopor terbentuknya team american football, DevilBats. Pembentukan team dimulai ketika Hiruma secara tidak sengaja melihat Sena yang sedang melarikan diri dari kejaran berandal sekolah, dengan kecepatan kaki yang sangat cepat dan cara ia menghindari orang-orang di jalanan.
Akhirnya Hiruma menemukan seseorang yang cocok untuk posisi Running Back, dimana tugasnya membawa bola ke zona lawan. Dengan Hiruma sebagai kapten dengan posisi Quarterback (mempunyai tugas untuk memberikan bola kepada Running Back atau Wide Receiver) dan Kurita dengan posisi Middle Guard dan Center (mempunyai tugas mem-blok lawan untuk memberikan sela ke Quarterback untuk melempar bola dan memberikan jalan bagi Running Back untuk masuk ke daerah lawan), maka 3 kunci mininum pemain utama dalam american football telah terbentuk.
Untuk membikin musuh penasaran, maka Hiruma menyembunyikan identitas Sena dengan menutup wajah Sena dengan penutup mata warna hijau dan memakai nomer 21, sehingga ia dijuluki Eyeshield 21.
Tentu saja 3 orang saja tidak cukup untuk membentuk sebuah team, maka Hiruma mencari sisa 8 orang dengan cara paksa, diantaranya Huh-Huh Brothers.
Mereka diancam oleh Hiruma jika mereka tidak mau mengikuti keinginan Hiruma maka Hiruma akan mempublikasikan foto telanjang mereka.
Hingga nantinya team DevilBats menemukan seseorang untuk posisi Wide Receiver, Monta, dimana tugasnya menangkap bola dari Quarterback. Akhirnya Hiruma bisa menyalurkan bakatnya sebagai Quarterback. Karena Quarterback membutuhkan Wide Receiver yang berbakat untuk bisa menangkap bola dengan tepat dan cepat.
Dengan Komasubi sebagai Defensive Tackle, ditambah Huh-Huh Brothers dan Kurita, maka terbentukanya Defense Line untuk mem-blok lawan dan memberikan jalan kepada Running Back, Eyeshield 21.

Anime ini dipenuhi dengan humor yang sungguh kocak, terutama sang kapten Hiruma dalam merecruit anggota, membikin taktik dan melatih teamnya. Dijamin ketagihan deh! =p

Set! Hut! Hut! Huuutt!

Title: Eyeshield 21 ( アイシールド21 )
Genre: School Life, Sports, Humor
Total episodes: still air in japan
Studio: Studio Gallop
Official site: http://www.tv-tokyo.co.jp/anime/eyeshield21
Year published: 2005
Download: #Saizen@irc.rizon.net

Category: Anime & Tokusatsu

Posted by d-ace @ 10:04 PM 0 comments

0 Comments

Post a Comment

« Home