Thursday, November 03, 2005

Nokia N92 with DVB-H


Nokia untuk pertama kalinya mengeluarkan handphone dengan DVB-H (Digital Video Broadcast Handheld).

DVB merupakan teknologi baru yang mengubah siaran TV menjadi digital, sehingga semua barang elektronik yang bisa menerima signal digital ini bisa menanyangkan siaran TV tersebut. DVB-H merupakan salah satu dari sekian jenis DVB yang digunakan untuk peralatan mobile, seperti handphone.

Dengan display berukuran 2.8" LCD, resolusi QVGA dan 16 Million warna, para pengguna dapat melihat TV dengan ruang yang lebih luas dari handphone umumnya.
Nokia N92 ini juga bsia digunakan sebagai video recorder, sehingga para pengguna tidak saja menonton siaran digital TV melainkan juga bisa merekamnya di memory card (maximal 2 Giga) atau mengirimkan langsung ke teman terdekat dengan menggunakan internet broadband akses. Karena Nokia ini dilengkapi dengan WLAN (802.11g).

Dengan 2 Megapixel kamera, para pengguna bisa mengambil gambar dan mengirimnya ke PC lewat Bluetooth, Infrared atau USB 2.0.

Selain untuk melihat TV, Nokia N92 ini juga bisa untuk UMTS, HSDPA, FM-Radio dan MP3 Player dengan format MP3, AAC, eAAC dan eAAC+.

Nokia N92 ini beratnya hanya 191 gram, dengan ukuran 107,4 x 58,2 x 24,8 mm.

Handphone ini dijadwalkan akan dipasarkan pada kuartal ke-2 tahun 2006. Sehingga para penggemar sepakbola bisa melihat siaran piala dunia 2006 live dengan Nokia N92 (terbatas untuk provider yang support dengan DVB-H). Harga Nokia N92 ini dikisarkan sekitar 600 euro.

Category: News

Posted by d-ace @ 2:53 PM 0 comments

0 Comments

Post a Comment

« Home