Sunday, September 25, 2005

Damo ( 다모 )


Pada jaman dahulu kala di korea, di masa dinasty Cho-Sun, terdapatlah sebuah group wanita bernama Da-mo. Da-mo adalah sebuah nama dr suatu pekerjaan polisi wanita. Mereka mempunyai hak untuk menggeledah ruangan wanita dan menginterogasi wanita-wanita kalangan atas yg untuk alasan interogasi pria tidak bisa mendekatinya.
Sayangnya Da-mo ini termasuk kelas rendah dan wanita jg (pada jaman dahulu wanita mempunyai kedudukan dibawah laki-laki).

Cerita bermula dari seorang pejabat istana yg dituduh berkhianat untuk negara. Sehingga ia menyuruh kaki tangannya melarikan kedua anaknya, co dan ce yg masih dibawah umur. Ditengah perjalanan, mereka dikejar oleh orang istana, sehingga anak ce ini jatuh dr kuda dan tertinggal. Kaki tangan ayahnya jg tidak bisa berbuat apa-apa untuk menolong anak ce ini, sehingga ia harus berpisah dengan kakaknya dan akhirnya ia diadopsi di istana dan dijadikan Damo.

Damo yg diperankan oleh Ha Ji-won ini bernama Chae-Ok, menjadi pelayan anak dr seorang orang terpandang di istana yg bernama Hwang-Bo (diperankan oleh Lee Seo-jin dr drama Firebird).
Seiring dengan berjalannya waktu, mereka berdua tumbuh besar dan masuk ke kepolisian istana untuk menyelesaikan kasus-kasus kriminal. Cinta pun timbul diantara mereka berdua, tetapi dikarenakan status sosial yg jauh berbeda, mereka tetap menjaga jarak.

Hingga pada kasus pemalsuan uang, Chae-Ok bertemu dengan seorang pria misterius yg sering membantunya dlm kasus ini yg bernama Chang Sung-Baek.
Selidik punya selidik, ternyata Chae-Ok menemukan bahwa Sung-Baek ikut terlibat dlm kasus pemalsuan uang. Untuk mengetahui lebih lanjut, Chae-Ok menyamar menjadi mata-mata kepolisian negara dan menyusup ke tempat markas Sung-Baek.
Di sanalah ia menemukan secarik kertas yg bertuliskan sebuah pepatah. Pepatah ini pernah didengar oleh Chae-Ok sejak kecil dr ayahnya. Timbullah keragu-raguan dlm diri Chae-Ok, apakah Sung-Baek adalah kakak kandungnya yg ia cari-cari selama ini?
Benarkah Sung-Baek ikut terlibat dlm kasus pemalsuan uang? Haruskah Chae-Ok menegakkan keadilan bila Sung-Baek ikut terlibat dlm kasus dan Sung-Baek kakak kandungnya sendiri?

Pengen tahu jawabnya? Saksikan sendiri di Drama Damo =p

Genre(s) : Action, Historical, Crime
Starring : Ha Ji-won, Lee Seo-jin, Kim Min-joon, Kwon O-joong
Distribution : MBC
Broadcasting dates : 2003/07/28 ~ 2003/09/09
Episodes : 14
Website : http://www.imbc.com/broad/tv/drama/damo ( Korean )
Additional Notes : Drama ini laen dr laennya, karena ber-setting jaman kuno. Jadi kita sering sebut dengan "silat". Action permainan pedang ditampilkan dengan baik dan cukup menarik untuk ditonton. Perjalanan cintanya pun ditunjukkan cukup menarik dlm drama ini. Jadi tunggu apalagi, beli dvdnya atau download episodenya! =p
My Rating : 9/10

Category: Korean Drama

Posted by d-ace @ 2:05 PM 1 comments

1 Comments

  1. Anonymous Anonymous posted at 2:34 AM  
    Beli DVD nya di mana???
    Download nya lewat situs apa???
    Free atau bayar???
    TQ
    ^_^


    cenda_climbs

Post a Comment

« Home