Tuesday, January 03, 2006

Initial D



Cerita movie ini diangkat dari manga dan anime Initial Battle D. Ciri-ciri karakternya pun juga diadopsi dari anime. Movie ini menceritakan tentang pembalap jalanan terkenal yang ada di gunung Akina.

Ahai (diperankan oleh Jay Chou) menjadi pengantar tahu setiap pagi hari membantu usaha ayahnya (diperankan oleh Anthony Wong) dengan mengendarai Toyota AE86 Trueno.
Siangnya ia bekerja di sebuah gas station milik teman baik ayahnya. (diperankan oleh Kenny Bee)
Selama 5 tahun ia mengantar tahu, tanpa ada maksud untuk menjadi pembalap, tetapi keahlian dalam menyetir mampu mengalahkan pembalap terkenal (diperankan oleh Shawn Yue) yang secara tidak sengaja ia balap di suatu malam.

Selama Ahai mengirim tahu dengan mobil kesayangannya AE86 itu. Ia tidak tahu kalau mobil itu pernah di modifikasi oleh ayahnya selama sebulan untuk keperluan racing. Orang lain butuh waktu sedikitnya 6 bulan untuk me-modifikasi mobil AE86 itu.

Ayahnya dahulu juga seorang pembalap professional. Karena ia lebih berat ke istrinya akhirnya ia meninggalkan dunia racing. Tetapi ia akhirnya ditinggalkan oleh istrinya.
Ia sangat terpukul dengan kejadian ini sehingga ayahnya tidak ingin Ahai menjadi pembalap seperti dia.
Tetapi ia melihat bakat yang ada di diri Ahai, maka disuruhlah ia mengikuti beberapa pertandingan balap yang diadakan di atas gunung.

Ahai pun nantinya harus memilih seperti ayahnya apakah karirnya berlanjut menjadi pembalap professional atau berkeluarga dengan Xiao Shu... (diperankan oleh Anne Suzuki)

Soundtracks:
Trailer :


Genre : Comedy, Racing
Starring : Jay Chou, Edison Chen, Anne Suzuki, Jordan Chan, Kenny Bee, Anthony Wong, Shawn Yue, Chapman To
Release dates : 2005/08/18
Official site : http://www.initialdthemovie.com
My Rating : 10/10

Category: Chinese Movie

Posted by d-ace @ 7:25 PM 1 comments

1 Comments

  1. Anonymous Anonymous posted at 2:44 AM  
    oo jay chou is soo cool...its very interesting when they were racing.....so cool..=] :D

Post a Comment

« Home