Saturday, September 17, 2005

Onmyou Taisenki ( 陰陽大戦記 )



Sekitar seribu tahun yg lalu, para toujinsi, org yg bisa mengontrol shikigami, terpecah menjadi 2 kubu: Ten-ryuu dan Chi-ryuu (Kubu Langit dan Kubu Bumi) dan terus menerus berperang satu sama lain hingga saat ini.
Para toujinsi ini memiki alat perantara untuk bisa memanggil(summoning) shikigami-nya. Sebelum itu, tounjinsi harus membikin kontrak dengan shikigaminya. Setelah kontrak dibikin, maka shikigami akan bisa keluar ke dunia manusia.
Keberadaan shikigami semustinya untuk berperang dengan demon-demon yg lain.
Setiap shikigami mempunyai kemampuan dan jurus masing2 yg nantinya akan dipergunakan untuk melawan shikigami yg lain (ingat, 2 kubu saling berperang).
Jurus-jurus tersebut ter-seal di dalam tubuh shikigami, untuk bisa membuka seal tersebut, toujinsi haruslah menggerakkan alat pemanggil shikigami (ga ngerti namanya apa =p) dengan gesture tertentu. Tentu saja bila hand gesture nya salah, maka jurus pun tidak akan aktif.
Setiap shikigami digolongkan ke dalam ras tertentu, seperti byako (macan putih), seiryuu (naga air), dll.

Riku Tachibana adalah seorang anak yg masih sd yg hanya hidup bersama kakeknya. Keberadaan riku di dunia ini masih tanda tanya (masih sampe ep 18, rhs masih lon terungkap =p).
Pada mulanya riku tidak tahu menahu tentang shikigami dan toujinsi, sampai pada suatu hari ia bertemu dengan tounjinsi dr kubu bumi dan menyerang kuil kubu langit (setiap kubu memiliki beberapa kuil).
Terpaksa kakeknya turun tangan, tetapi kakeknya tidak ada jodoh untuk menjadi toujinsi. Di kuil itu terdapat alat pemanggil shikigami yg dilindungi oleh sang kakek dr generasi ke generasi. Hingga pada saat genting, riku diminta mencoba membuka alat tersebut, dan ternyata riku bisa menjadi toujinsi dan membikin kontrak dengan shikigami kogenta of byako.
Tentu saja riku tidak tahu menahu tentang hand gesture. Tetapi ia semenjak dr kecil dilatih oleh kakeknya untuk meniru sebuah hand gesture, yg nantinya menjadi kebiasaan, tetapi ia tidak tahu kalau itu adalah sebuah hand gesture. Dengan hand gesture ini lah riku mengaktifkan salah satu jurus kogenta, hingga riku bisa mengalahkan lawannya.
Lawan yg kalah akan kehilangan ingatan akan shikigaminya dan shikigaminya akan musnah.
Tentu saja untuk mengalahkan musuh yg lebih kuat, kogenta harus mendapatkan jurus-jurus yg lain. Maka dari itulah riku mencari petunjuk di beberapa kota di jepang, yg lambat laun ia mendapatkan beberapa hand gesture hingga kogenta mendapatkan rival sword nya.

Title : Onmyou Taisenki ( 陰陽大戦記 )
Alternate Title: The Chronicle of the Big Battle between Yin and Yang
Genre: Adventure, Fantasy, Supernatural
Year: 2004
Total Episodes: - (still air in japan)
Studio: Sunrise
Opening Theme:
#1: "Kimi to nara" by Suther Rand
#2: "Pulse (Japanese Version)" by FAKE?
Ending Theme:
#1: "Sora Kakeagaru" by Raiko
#2: "Shiroi Fuyu" by Raiko
#3: "Kimi ni Todoku Made" by Yanagisawa Junko (eps 26-)
Download: #Ryuu-Rogue@irc.rizon.net & #TV-Nihon@irc.zirc.org

Category: Anime & Tokusatsu

Posted by d-ace @ 3:14 AM 0 comments

0 Comments

Post a Comment

« Home